Sabtu, 17 Februari 2018

Kalau Kata Raisa, LDR.

Seandainya jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku

Begitulah kata Raisa di dalam lagunya yang berjudul LDR. Apasih yang di maksud LDR? LDR atau Long Distance Realitionship adalah pacaran jarak jauh. Eh tunggu dulu.. pacaran kok jarak jauh sih? Itu pacaran atau tendangan bebas? Hahaha.

Nah, di postingan kali ini gue akan membahas soal LDR nih guys. Kenapa gue membahas soal LDR? karena saat ini gue sedang menjalani LDR.

Jujur, dalam sejarah hidup gue, baru kali ini gue merasakan yang namanya LDR-an. Biasanya gue selalu pacaran sama orang yang satu sekolah sama gue. Bahkan satu kelas.
Di kelas ketemu, di lab ketemu, di kantin ketemu, makan bareng, pulang bareng, main bareng. Pokoknya apa-apa bareng deh. Udah kayak nasi box dan aqua lengkap dengan kerupuknya.

Dari dulu sebenarnya gue punya prinsip nggak akan pernah mau LDR-an. Daripada LDR, mendingan gue jomblo. Karena gue pikir, pacaran yang deket aja kadang susah untuk saling percaya. Apalagi yang jauh.

Gue nggak akan tau dia lagi apa, sama siapa, ngapain aja. Toh, kalau dia bohong pun gue nggak akan tau. Karena kita jauh.

Gue juga berpikir pacaran yang deket aja pada akhirnya hancur lebur berantakan, gimana yang jauh?

Ditambah lagi dengan mendengar cerita dari temen gue yang mengeluh soal LDR. Nggak ada kabar lah, komunikasi terganggu karena sinyal lah, di selingkuhin lah.

Semua itu membuat gue berpikir, "Oke, gue nggak mau LDR-an!"

TAPI..
Ada tapinya nih guys..

Tapi pada akhirnya ada seseorang yang membuat gue jatuh cinta *cieee, dan jarak memaksa kita buat LDR-an. Kalo kalian pengin tau kisahnya, kalian bisa baca di postingan gue sebelumnya yang berjudul "Memories".

Nah, setelah gue menerima kenyataan bahwa saat ini gue sedang menjalin LDR, gue keinget sama omongan gue dulu yang katanya nggak akan pernah mau LDR-an. Ternyata gue kemakan sama omongan gue sendiri. Haha.

Ada beberapa pelajaran yang bisa gue ambil dari hubungan LDR ini;

1. Kepercayaan
Gue rasa poin pertama ini adalah hal yang paling penting. Karena, jika suatu hubungan tidak di landasi oleh kepercayaan pasti nggak akan berjalan dengan baik. Apalagi untuk yang LDR-an, mengingat dia jauh dari kita, maka kepercayaan ini harus dilipat gandakan.

2. Berpikir Positif
Poin kedua ini mungkin masih berhubungan dengan poin yang pertama. Berpikir positif. Ketika dia nggak ada kabar, ketika dia terlambat mengirimkan pesan, apalagi ketika dia sedang online tapi pesan whatsapp kita nggak di read atau di read doang, berpikir positif aja. Mungkin dia lagi chattingan sama rekan kerjanya, atau sama ibunya ya kan.

Intinya jangan sampai kita menaruh rasa curiga kepada pasangan kita. Jangan sampai pikiran negatif kita membuat si dia nggak nyaman lagi dengan kita.

3. Pengertian
Poin ketiga ini juga sangat penting dalam menjalin sebuah hubungan, apalagi bagi LDR. Kita harus mengerti kesibukkan dia, mengerti bahwa tidak setiap waktu dia harus memberi kabar. Mengerti kalau jarak membuat kalian tidak bisa bertemu setiap saat.

4. Komunikasi
Poin keempat ini juga penting guys. Kok penting semua ya dari tadi? haha. Pokoknya, poin yang udah gue jabarin diatas itu penting. Titik.
Bicara soal komunikasi, komunikasi sama pasangan kalian itu harus banget dijaga. Kalian LDR, jauh, nggak bisa ketemuan. Terus kalo nggak komunikasian, mau ngapain lagi?

..

Terkadang gue suka berpikir.
Pacaran jarak jauh.. buat apa? Tiap hari cuma liatin layar handphone, chattingan, teleponan.
Nggak bisa ketemu, nggak bisa main bareng, nggak bisa makan bareng. Sama aja nggak punya pacar dong gue apa-apa disini sendiri?

Gue nggak tau kapan gue bisa ketemu sama doi. Cielah doi. Karena gue tau dia sibuk.

Gue juga nggak tau gimana kedepannya hubungan LDR ini. Gue sih berharap hubungan ini akan selalu baik-baik aja. Tapi nggak ada yang tau takdir kan? Hehe.

Jika harus berakhir pun, setidaknya gue bisa mendapatkan banyak pelajaran dari doi. Salah satunya gue bisa kembali nulis dan ngeblog. Berkat dia, tulisan ini ada.

Untuk kalian yang sedang menjalani LDR, gue cuma pengin bilang kalo selama kalian percaya satu sama lain, saling mengerti, bisa menjaga komunikasi, pasti hubungan kalian akan baik-baik saja.

Satu lagi, LDR mengajarkan kita apa itu artinya rindu. Jangan sampai jarak membuat hubungan itu harus berakhir. Ambil pelajaran dari sana dan jadilah pribadi yang lebih baik.

Gimana nih gan, apa kalian juga pernah menjalani hubungan LDR?

Jumat, 16 Februari 2018

Jika..

Jika kamu sibuk, aku akan mengerti.
Jika kamu tidak memberiku kabar, aku akan mengerti.
Jika kamu tidak punya banyak waktu untukku, aku akan mengerti.

Jika kamu tidak memberikan perhatian kepadaku, aku akan mengerti.
Jika kamu tidak membalas pesan dariku, aku akan mengerti.
Jika kamu bersikap cuek kepadaku, aku akan mengerti.

Semuanya akan ku mengerti.

Tapi..

Jika suatu saat nanti aku tidak lagi mencintaimu, itu saatnya untuk kamu yang mengerti.

Imlek Tahun Ini Berbeda

Karawang, 16 Februari 2018.

Hari ini adalah Tahun Baru Imlek. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, keluarga gue biasa merayakan Imlek dirumah.

Mengapa dirayakan dirumah gue? Pertanyaan itu juga sempat gue tanyakan kepada nenek gue. Dia bilang, karena nenek gue adalah yang paling tua diantara saudaranya.

Biasanya, sehari sebelum Imlek, orang-orang dirumah akan menyiapkan hal-hal untuk acara Imlek esok hari. Seperti belanja ke pasar, membeli makanan, membersihkan rumah, dan lain-lain.

Sederhana saja. Setiap tahun nenek gue akan menyediakan sop ayam dengan kembang tahu, kue, cemilan-cemilan dan agar-agar.

Poin terpenting dalam perayaan Imlek ini adalah keluarga nenek gue bisa berkumpul bersama. Jarang-jarang semuanya bisa berkumpul seperti saat hari Imlek.

Gue sendiri sangat senang apabila hari Imlek tiba. Biasanya pagi-pagi gue, adik gue, mamah dan papah berbaris menghampiri kakek dan nenek gue untuk mengucapkan "Selamat Tahun Baru Imlek", seraya mengepalkan tangan dan berkata "Kionghi! :)"

Setelah itu kami akan menyantap makanan bersama.

Gue sangat excited menunggu keluarga gue yang datang satu persatu. Ketika ada yang datang, gue dan keluarga akan menyambutnya dan mengucapkan, "Kionghi!"

Dan biasanya mereka akan memberi gue angpao. Ini adalah salah satu poin yang membuat gue senang merayakan Imlek. Hehe.

Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini gue nggak bisa merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga gue dirumah.

Gue nggak bisa kumpul bersama keluarga dikarenakan gue harus bekerja.

Ini tahun pertama gue bekerja di hari Imlek, karena tahun sebelumnya gue masih berupa anak SMK yang pernah dimarahin guru kewirausahaan gara-gara bercanda pada saat jam pelajaran, hehehe.

Ternyata waktu begitu cepat berlalu ya, sedih nggak bisa ikut merayakan Imlek dirumah.

Bisakah gue merayakannya tahun depan?

...

Selamat Tahun Baru Imlek gue ucapkan untuk semua yang merayakan. Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan lagi.

Gong Xi Fa Cai.
Angpao Na Lai. Xixi

Kamis, 15 Februari 2018

Seperti Kopi

Seperti kopi. 
Hitam namun bisa memberi warna.
Seperti kopi. 
Pahit namun bisa berubah menjadi manis.
Seperti kopi. 
Yang ku cari kala aku sedih maupun senang.

Seperti kopi. 
Yang mampu menghangatkan juga menenangkan.
Seperti kopi. 
Yang selalu menemani keseharianku.
Seperti kopi. 
Yang memberi semangat di pagi hari.

Lalu, maukah kau menjadi seperti kopiku?

BLOGWALKING

Hallo guys, di postingan kali ini saya akan menjelaskan apa itu blogwalking dan apa manfaatnya.

Apasih blogwalking itu?

Blogwalking adalah sebuah kegiatan mengunjungi blog lain atau bisa dibilang jalan-jalan ke blog orang lain. Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari blogwalking. Baik untuk diri kita maupun blog kita.

1. Menambah Ilmu dan Wawasan
Dengan mengunjungi blog orang lain, kita bisa menambah wawasan loh. Disana kita bisa membaca berbagai macam artikel yang di tulis oleh si pemilik blog. Mulai dari informasi, ilmu pengetahuan, review, tutorial, tips, pengalaman, dan masih banyak lagi. Semakin sering kita melakukan blogwalking, semakin banyak pula ilmu yang akan kita dapat.

2. Menambah Jumlah Pengunjung
Kalau kita melakukan blogwalking, orang lain akan kembali mengunjungi blog kita. Dengan berkomentar atau menaruh alamat blog, blog kita akan diketahui oleh orang lain. Orang lain akan mengunjungi blog kita dan tentu jumlah visitor blog kita akan bertambah.

3. Mengenal dan Dikenal
Selain itu, dengan melakukan blogwalking, kita akan mengenal para blogger. Blog kita juga akan dikenal oleh orang lain. Dengan begitu kita bisa menjalin silaturahmi dengan para blogger.

4. Komentar
Selain berkunjung, kita juga bisa saling bertukar komentar. Komentar sangat penting untuk kita. Dengan komentar dari orang lain, kita bisa tahu apa yang kurang dari tulisan maupun blog kita. Kita bisa tahu dimana letak kesalahan kita.

Komentar yang positif sangat dibutuhkan oleh para blogger. Komentar itulah yang membangun semangat kita untuk terus menulis.

Komentar yang negatif pun bisa membangun diri kita untuk menulis blog dengan lebih baik lagi.

5. Menambah Penghasilan
Dengan blogwalking, kita bisa saling menguntungkan satu sama lain. Saling klik iklan contohnya. Dengan begitu, kita bisa membantu menambah penghasilan blogger lain, dan juga menambah penghasilan blog kita.

Itulah pengertian dan manfaat blogwalking menurut saya. Blogwalking memang sangat penting bagi seorang blogger.

Sedikit masukkan dari saya, jika ingin berkomentar, berkomentar lah yang sesuai dengan apa yang kita tulis. Terkadang banyak blogger yang melakukan blogwalking tanpa membaca artikelnya, sehingga dia berkomentar jauh di luar tema, bahkan komentar asal-asalan.

Bagaimana pendapat kalian, gan?

Kalau Kata Raisa, LDR.

Seandainya jarak tiada berarti Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja Seandainya sang waktu dapat mengerti Takkan ada rindu ya...